Monday, December 26, 2011

Cara Menghipnotis Ayam

Akhir-akhir ini pemberitaan di Media Televisi yang sedikit Unik adalah bagaimana ayam bisa di Hipnotis, Sebenarnya cara menghipnotis ayam tidak jauh berbeda dengan menghipnotis manusia.
Seekor ayam dapat dihipnotis, atau di tidak-sadarkan dengan menahan kepalanya ke arah bawah, dan terus-menerus gambarkan sebuah garis sepanjang permukaan di bawah dengan sebuah tongkat atau jari, dimulai dari paruhnya dan lalu dilanjutkan lurus ke arah depan ayam.

Jika Ayam terhipnotis dengan cara ini, ayam tersebut akan tetap diam untuk waktu 15-30 menit, terus-menerus melihat garis itu.

Metode untuk membuat seekor ayam masuk keadaan trance dengan cara memegang kepala ayam di atas tanah kemudian menarik garis lurus dari paruhnya ke arah menjauh. Ayam akan berhenti selama 15 detik sampai 30 menit sambil menatap garis itu. Kemungkinan hal ini bukanlah hipnotis dalam pengertian medis, namun naluri untuk berpura-pura mati.
Teknik ini berguna bagi peternak yang akan menyembelih seekor ayam tanpa bantuan orang lain, atau untuk memberi makan binatang melata besar yang tidak dapat bergerak cepat untuk menangkap ayam. Rujukan terawal mengenai metode ini berasal dari tahun 1646, dalam buku Mirabile Experimentum de Imaginatione Gallinae oleh Athanasius Kircher. H. B. Gibson, dalam bukunya Hypnosis - its Nature and Therapeutic Uses, mengatakan bahwa rekor terlama hipnotis ayam adalah 3 jam 47 menit

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons