Monday, December 26, 2011

Yang Unik dari Uang Seribu Rupiah

Seribu Rupiah??
Mungkin semua penduduk Indonesia pasti tau tentang pecahan uang Seribu ini, dari mulai anak-anak sampai kakek-kakek dan nenek-nenek pun juga tau dan bahkan melihat ataupun menggunakannya untuk membeli barang atau hanya sekedar disimpan di dalam dompet agar kelihatan tebal..hehehe

Uang Seribu Rupiah memiliki beberapa keunikan diantaranya:
Adapun keunikan secara fisik :

Pertama yaitu kapitan pattimura berpose tersenyum dan ramah, tapi…
bawa parang terhunus, siapa yang bikin yah desain gambar pahlawan ini? Kalau nggak salah denger ini pernah di kritik sama beberapa orang termasuk mantan cawapres Siswono Yudho Husodo.


Perhatikan gambar Kapitan Pattimura lagi dan arahkan pandangan anda di kancing baju yang bawah dekat dengan golok/parang, kalau susah pakailah kaca pembesar atau mikroskop.setelah anda gunakan kaca pembesar atau mikroskop maka dipikiran anda akan terpikirkan sebuah gambar.
Yup anda betul bukankah itu si Mr. Smiley


Mungkin sebenarnya si desainer uang ini tidak bermaksud demikian, tapi yang terjadi adalah bentuk Smiley ini tercetak di semua lembaran uang seribu rupiah yang beredar


Denger-denger gambar laut dan pulau di bagian belakang uang seribu di lukis dari sebuah kafe bernama Florida, tapi ternyata setelah ada yang mencoba memfoto dari kafe yang di maksud hasilnya ternyata berbeda. Kemungkinan diambil dari sisi yang lain.



Sumber:http://niponk.blogspot.com/2011/04/fakta-unik-dan-aneh-dibalik-uang-seribu.html#ixzz1hiCorXCk



0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons